MAKALAH ETIKA PERIKLANAN
TUGAS MAKALAH ETIKA BISNIS ETIKA PERIKLANAN Disusun oleh : Misael Rendy Semester 4 01219163 Manajemen Dosen Pengampu : IGA AJU NITYA DHARMANI S.ST., S.E, M.M BAB I PENDAHULUAN A. Latar Belakang Dalam perkembangan dunia bisnis dewasa ini, iklan merupakan salah satu kekuatan terbesar yang dapat digunakan untuk menarik minat konsumen sebanyak-banyaknya terhadap barang atau jasa yang ditawarkan oleh suatu perusahaan. Penekanan utama iklan adalah akses informasi dan promosi dari pihak produsen kepada konsumen. Secara teoritik, iklan yaitu sebagai suatu bentuk penyampaian pesan dalam komunikasi non personal yang mengikuti alur teori yang berlaku pada ilmu komunikasi umumnya dan khususnya komunikasi massa. Dalam kegiatan periklanan ada juga beberapa teori yang patut diingat dan dijadikan pegangan dalam kegiatan periklanan tersebut. Iklan pada hakikatnya merupakan salah satu strategi pe